Home » Berita Daerah » Detil

Selasa, 09 Oktober 2018

Dari JAWA TIMUR

Universitas Negeri Surabaya Peduli Olahraga Disabilitas Intelektual: Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rektor Unesa dengan Ketua Pengda SOIna Provinsi Jawa Timur

Dalam Gebyar Hari Olahraga Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Peluncuran Rangkaian Dies Natalis Unesa ke-54 pagi tadi (7/10/2018) di halaman depan Rektorat Unesa, pada salah satu rangkaian acaranya dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. selaku Rektor Unesa dengan Farida Martarina selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Jawa Timur.

Kerja sama antara Unesa dengan Pengda SOIna Provinsi Jawa Timur sebenarnya telah berlangsung sejak tahun 2010 pada tataran fakultas yang terjalin melalui Dr. Abdul Rahman Syam Tuasikal, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unesa kala itu—saat ini dalam organisasi sebagai Ketua I Pengda SOIna Provinsi Jawa Timur—dan kini kerja sama kembali terjalin dengan ditingkatkan pada tataran universitas melalui gagasan dari Dr. Dwi Cahyo Kartiko, M.Kes.

Perjanjian kerja sama tersebut memiliki maksud untuk meningkatkan kualitas prestasi olahraga disabilitas intelektual di Provinsi Jawa Timur, sedangkan tujuannya yaitu (a) terlaksananya pemanduan bakat olahraga disabilitas intelektual, (b) terwujudnya peningkatan kualitas atau human capital pelatih dan wasit/juri, (c) terwujudnya sentra olahraga disabilitas intelektual sebagai upaya pembibitan atlet, serta (d) terselenggaranya kejuaraan olahraga bagi atlet disabilitas intelektual pada tingkat provinsi. Yang tak kalah penting dengan adanya perjanjian kerja sama ini yaitu diberikannya kebebasan oleh pihak Unesa kepada Pengda SOIna Provinsi Jawa Timur untuk menggunakan sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki oleh Unesa, tanpa harus mengeluarkan biaya apa pun.

 

Terima kasih Universitas Negeri Surabaya atas kepeduliaan dan keberpihakannya pada pembinaan dan pengembangan olahraga disabilitas intelektual yang selama ini selalu terdiskriminasikan. Ayo Olahraga, Bangun Indonesia! (Sumber: Pengda SOIna Jawa Timur)

Lainnya:

Senin, 26 November 2018
Dari JAWA TIMUR
Unesa dan Pengda SOIna Jawa Timur Suarakan Pesan Inklusi

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia