Home » Berita Pusat » Detil

Minggu, 22 Januari 2017

SOIna dan HSBC Siapkan Program Untuk Mengoptimalkan Kapasitas Atlet Disabilitas Intelektual di Tengah Keterbatasan

Special Olympics Indonesia (SOIna) mengumumkan kerjasama dengan institusi keuangan terkemuka dunia, HSBC, dalam menggelar program istimewa yang mencakup dukungan olahraga dan kompetisi, kesehatan, pendidikan, pelatihan, sosialisasi hingga advokasi yang ditujukan untuk pemberdayaan serta penyiapan masa depan yang lebih baik, mandiri, serta produktif bagi para atlet disabilitas intelektual.

“Program yang diselenggarakan oleh SOIna bersama dengan HSBC ini selaras dengan visi-misi SOIna yaitu memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas intelektual untuk menjadi orang yang berguna dan produktif, serta dapat diterima dan dihargai sebagai bagian dari masyarakat melalui olahraga, sekaligus memberikan kesempatan yang bersinambungan untuk membentuk fisik yang sehat, menunjukkan keberanian, merasakan kebahagiaan, dan memperlihatkan kemampuan, keahlian, dan persahabatan dengan keluarga, sesama atlet Special Olympics, dan juga masyarakat luas,” ujar dr. Iskandar Z Adisaputra selaku Sekretaris Jenderal SOIna.

Hal ini juga diamini oleh Nuni Sutyoko, selaku SVP & Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia. Beliau berharap bahwa melalui kerjasama HSBC dengan SOIna, para atlet disabilitas intelektual mampu mengoptimalkan kapasitasnya di tengah keterbatasan-keterbatasan.

Kick Off SOIna-HSBC Sports Day menjadi kegiatan pembuka program kerjasama tersebut yang diselenggarakan di gelanggang olahraga Ragunan pada Minggu (22/1). Atlet-atlet SOIna ikut berpartisipasi dalam parade olahraga yang diantaranya Young Athletes, 5a Side Football, dan Bocce. Para orang tua atlet dan relawan pun juga ikut membaur dengan keceriaan para atlet dalam berkompetisi olahraga pada kegiatan kick off kali ini. Dalam Kick Off SOIna-HSBC Sports Day initurut dihadiri oleh Bapak John Rosie selaku COO HSBC dan Bapak Faisal Abdullah selaku Ketua Umum Special Olympics Indonesia.

Program yang dirancang akan berjalan selama 3 tahun ini, pada tahun pertama dilaksanakan di Provinsi Riau dengan fokus kepada pembinaan dan pengembangan atlet disabilitas intelektual, keluarga atlet, pelatih, relawan, institusi pemerintah dan non pemerintah.

Ada pun target yang ingin dicapai dari kerja sama SOIna dan HSBC di tahun 2017, yang  dilandasi oleh Special Olympics Global Vision 2016-2020, yaitu “Sport will open hearts and minds towards people with intellectual disabilities and create inclusive communities all over the world” melalui program-program yang digagas seperti Athletes Leadership Program (ALPs), Healthy Athletes, Family Health Forum, dan Coaching Clinics.

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia