Home » Berita Pusat » Detil

Sabtu, 22 Juli 2017

Atlet SOIna Raih Emas di Swedia

Jakarta– Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna), tiba di Tanah Air pada Sabtu, 22 Juli 2017. Para pahlawan olahraga Indonesia ini telah membuktikan keberanian mereka dalam menunjukan kemampuan mereka berolahraga pada Kim Kallstrom-Gothia Cup, di Gothenberg, Swedia.

Kim Kallstrom Trophy merupakan kejuaraan khusus anak-anak Disabilitas Intelektual untuk berpartisipasi dalam The World Youth Cup dengan cabang olahraga Sepak Bola. Kim Källström Trophy adalah sebuah kerjasama antara Piala Gothia, Olimpiade Khusus Eropa / Eurasia, Special Olympics Swedia dan pemain nasional Swedia, Kim Källström.

Pada kompetisi kali ini, delegasi Indonesia telah berjuang dengan sekuat tenaga mengharumkan nama bangsa dan negara. Mereka telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang medali emas setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Swedia 5-1, menahan imbang Jepang 1-1, mengalahkan Jerman 1-0, melawan Swedia Gorden Bois 1-0, dan membungkam Jepang pada laga final dengan skor akhir 1-0

 “Bangga dan bersyukur atas pencapaian medali atlet SOIna di Swedia kemarin. Tentunya pencapaian ini melalui proses yang panjang dan tidak secara instan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama untuk Disorda DKI Jakarta pada kompetisi Kim Kallstrom Trophy-Gothia Cup sehingga berhasil meraih medali emas,” ujar Ketua Umum Special Olympics Indonesia Prof. DR. Faisal Abdullah, SH, M.Si., DFM.

Prof Faisal menambahkan, dengan perolehan medali yang telah diraih tersebut dapat memotivasi para atlet lainnya bahwa dengan keterbatasan yang dimiliki bukan menjadi hambatan untuk meraih prestasi.

“Kami berharap bahwa prestasi yang diperoleh kontingen Indonesia saat ini dapat memotivasi atlet lainnya bahwa dengan keterbatasan yang dimiliki bukan menjadi hambatan dalam meraih prestasi dan saya berharap kedepannya para atlet dapat berjaya lagi di kancah internasional dan memperkenalkan bahwa Indonesia bisa dan kita harus buktikan bahwa Indonesia jaya dan bermartabat,”  pungkasnya.

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia