Home » Berita Pusat » Detil

Jumat, 13 Oktober 2017

Event SOIna: Train The Trainer 4 Cabang Olahraga Baru

Dalam rangka menghadapi Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2019 di Abu Dhabi dan sekaligus meningkatkan prestasi pada perhelatan akbar 4 tahunan tersebut, Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia mengambil langkah untuk menambah 4 cabang olahraga baru yang akan disosialisasikan melalui kegiatan Train The Trainer.

Kegiatan Train The Trainer (TTT) merupakan program transfer ilmu pengetahuan yang dikhususkan untuk pelatih dan guru-guru SLB yang memiliki akses langsung kepada atlet dan dapat dilaksanakan pelatihan sepanjang tahun.

Kegiatan yang bertempat di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Kemenpora RI dibuka oleh Ibu Dr. ER Yuni Poerwanti, M.Pd selaku Deputi 4 yang dilaksanakan sejak tanggal 8-10 September 2014.

Pelatihan ini diikuti oleh 78 peserta yang berasal dari 31 Pengda SOIna di Indonesia. Masing-masing Pengda mengirim minimal 2 orang yang dibagi permateri pelatihan. Bertindak sebagai pemateri cabang olahraga bola tangan yaitu Muhammad Arif, cabang olahraga bola voli yaitu Hilman Ristianto dan Hardiyanto, cabang olahraga bowling yaitu Thomat Tan, dan cabang olahraga senam yaitu Arijali Nisha Negaka dan Winny Sari Triyan Syahti.

Selain itu dalam kegiatan ini bukan hanya diisi oleh materi dari 4 cabang olahraga baru, tapi juga terdapat materi divisioning dan unified sports yang dibawakan oleh Feri Andriana serta Sports Injury yang dibawakan oleh Dr. Daniel Nugroho Wattimury.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan peserta mampu menjadi pelatih serta berkomitmen untuk menyebarkan materi pelatihan tersebut kepada pelatih-pelatih lainnya setelah kembali ke daerahnya masing-masing. 

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia