Home » Berita Pusat » Detil

Kamis, 23 November 2017

Walau Gagal Raih Medali, Indonesia Dapat Fairplay Award

Jakarta – Kontingen SOIna gagal membawa pulang medali pada 6th Special Olympics Southeast Asia Unified 5-a Side Football Tournament yang diselenggarakan pada 13-17 November 2017 di Bangkok, Thailand.

Meski gagal membawa pulang medali, tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat atlet-atlet SOIna selama di Thailand. Terbukti dengan diberikannya penghargaan Fair Play kepada tim putri (Pengda SOIna Provinsi DKI Jakarta) karena dianggap tim paling menjunjung tinggi supportivitas selama di lapangan.

“Menang kalah adalah hal biasa dalam pertandingan namun nilai-nilai olahraga dan semangat juang perlu terus dikembangkan. Terbukti dengan terpilihnya tim Special Olympics Indonesia menjadi team fairplay dalam kejuaraan ini,” ungkap dr Boedi Soeprapti selaku ketua delegasi saat dihubungi melalui whatsapp.

Menanggapi hasil yang diperoleh kontingen, Sekretaris Pengda SOIna Provinsi DKI Jakarta, Slamet Sukriadi, menuturkan bahwa dengan hasil ini diharapkan kedua Pengda baik Pengda Provinsi DKI Jakarta maupun Pengda Provinsi NTT dapat mengambil hikmah dan pelajaran serta menjadikan bahan evaluasi untuk event-event selanjutnya.

“Dari kompetisi ini kita bisa ambil pelajarannya dan bisa jadi bahan evaluasi kita agar bisa lebih baik ke depannya,” ucap Slamet Sukriadi saat menunggu kepulangan kontingen.

6th Special Olympics Southeast Asia Unified 5-a Side Football Tournament merupakan event tahunan yang mengusung Unified Sports. Event ini bertujuan untuk menciptakan persahabatan dan rasa saling menghormati antara atlet Special Olympics dengan partner (Non-Disabilitas Intelektual). Pada event ini, SOIna mengirimkan dua tim yang terdiri satu tim putra yang diwakili oleh Pengda SOIna Provinsi NTT, dan satu tim putri yang diwakili oleh Pengda SOIna Provinsi DKI Jakarta.

Selama empat hari di Bangkok, Thailand, kontingen SOIna tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat berbeda. Tim Pengda SOIna Provinsi DKI Jakarta mendarat lebih dulu pada Jumat (17/11) pukul 23:10 WIB dengan menggunakan Pesawat Thai Lion. Sedangkan Tim Pengda SOIna Provinsi NTT tiba setelahnya pada Sabtu (18/11) dini hari dengan menggunakan Pesawat Air Asia.

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia