Home » Berita Pusat » Detil

Jumat, 20 Juli 2018

Pengamanan Pornas SOlna, Polresta Pekanbaru Kerahkan Ratusan Personel

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII Special Olympics Indonesia (SOIna) tahun 2018 akan dibuka Jumat (20/7/2018) malam ini. Kegiatan dilangsungkan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Acara ini menurut rencananya akan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

Selain itu juga akan didampingi sejumlah Menteri mulai dari Menkes Nila F Moeloek dan Mendikbud Muhadjir Efendi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yambisse dan pejabat lainnya.

Pornas SOIna sendiri merupakan perlombaan olahraga bagi anak tuna grahita dan dan disabilitas intelektual. Pornas ini sebagai seleksi nasional bagi atlet SOIna untuk menuju pada event internasional pada 2018 di Abu Dhabi.

Terkait kegiatan ini, Polresta Pekanbaru mengerahkan ratusan personel pengamanan.

"Ada sekitar 427 personel yang kita kerahkan," terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

Dibeberkannya, pengamanan yang dilakukan bersifat menyeluruh. Mulai dari tempat penginapan kontingen, venue olahraga, dan jalur lalu lintas di sekitar berlangsungnya kegiatan. Meski demikian, Susanto memastikan tidak ada penutupan arus.

"Pengamanan juga dilakukan guna mengantisipasi aksi teror," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di <a data-cke-saved-href="http://" href="http://" '="" style="outline: 0px">Tribunpekanbaru.com dengan judul Pengamanan Pornas SOlna, Polresta Pekanbaru Kerahkan Ratusan Personel, http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/07/20/pengamanan-pornas-solna-polresta-pekanbaru-kerahkan-ratusan-personel.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia

 

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia