Home » Berita Pusat » Detil

Kamis, 27 Desember 2018

Swedia Tuan Rumah Special Olympics World Winter Games 2021

Washington DC, 17 Desember 2018 – Special Olympics Internasional mengumumkan bahwa Swedia akan menjadi tuan rumah Special Olympics World Winter Games (SOWWG) 2021. Pada SOWWG 2021 ditargetkan lebih dari 2.000 atlet dan partner unified dari 105 negara akan berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga. 

Pada event ini, fokus utama Swedia yaitu investasi kesehatan masyarakat untuk penyandang disabilitas intelektual. Swedia juga berharap dengan diselenggarakan SOWWG, lebih banyak penyandang disabilitas intelektual yang aktif dalam berolahraga, terciptanya masyarakat inklusi, dapat meningkatkan pengetahuan dan mengubah pandangan masyarakat tentang penyandang disabilitas intelektual.

John Strid, selaku National Director SO Swedia mengaku bangga bahwa Swedia siap menjadi tuan rumah SOWWG 2021. “Kami bangga Swedia akan menjadi tuan rumah SOWWG 2021. Bagi kami, olahraga bagi penyandang disabilitas intelektual itu penting bagi investasi kesehatan mereka. Event ini juga merupakan wadah penting untuk meningkatkan kesadaran, mengajak masyarakat non-disabilitas intelektual untuk terlibat, dan menyebarkan pengetahuan tentang Special Olympics ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Timothy Shriver selaku Chairman Special Olympics memuji Swedia yang bersedia menjadi tuan rumah kompetisi musim dingin tingkat dunia ini. “Kerja bagus, Swedia. SOWWG 2021 tidak hanya bertujuan untuk menciptakan masyarakat inklusi melalui olahraga inklusif sehingga diskriminasi terhadap penyandang disabilitas intelektual telah sepenuhnya berakhir dan telah diganti dengan kebebasan, keadilan, dan kesetaraan untuk semua,”

Special Olympics World Games adalah salah satu event olahraga terbesar di dunia, dan menginspirasi, mempromosikan inklusi untuk anak penyandang disabilitas intelektual. Berlangsung tiap dua tahun sekali berganti-ganti antara Special Olympics World Summer Games dan Special Olympics World Winter Games disiarkan secara global di lebih dari 150 negara.

Sumber: Special Olympics

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia