Home » Berita Pusat » Detil

Senin, 11 Maret 2019

Kontingen SOIna Menarik Perhatian di Program Host Town World Games 2019

Minggu, 10 Maret 2019 – Special Olympics World Summer Games 2019 tak hanya tentang kompetisi. Seluruh kontingen yang berpartisipasi, termasuk Kontingen Special Olympics Indonesia, ambil bagian dalam kegiatan pertukaran kebudayaan.

Program Host Town adalah salah satu program yang selalu menjadi bagian dari Special Olympics World Games. Pada Special Olympics World Summer Games di Abu Dhabi, Kontingen Indonesia ditempatkan di kota Al Ain bersama 28 negara lain dalam program ini.

“Salah satu program khas pada Special Olympics World Games adalah Host Town. Atlet, pelatih, dan ofisial merasa senang bisa ambil bagian dalam program ini. Selain untuk bersosialisasi dengan masyarakat UEA sebagai tuan rumah dan kontingen lain, setiap kontingen harus menampilkan budaya dari negaranya masing-masing,” ujar Wakil Ketua Delegasi SOIna, Mustara Musa, Minggu (10/3).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari penuh ini, seluruh kontingen menjalani berbagai kegiatan. Pada hari pertama, Sabtu (9/3), seluruh kontingen diterima secara resmi dalam team welcoming ceremony, di kampus UAE University.

Sementara itu, di hari kedua seluruh kontingen ambil bagian dalam kegiatan adopt a nation di mana mereka menampilkan kebudayaan masing-masing negara. Kontingen SOIna menampilkan Tari Saman, yang diperagakan oleh 10 atlet SOIna. Penampilan para atlet SOIna mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Meski harus mengikuti berbagai acara non-kompetisi, Kontingen SOIna tetap mempertahankan kondisi dengan melakukan latihan fisik bersama setiap pagi. Hal itu harus dilakukan karena usai program Host Town, seluruh atlet akan memulai masa pra-kompetisi, yang disebut divisioning, di mana para atlet akan bertanding atau menjalani serangkaian tes untuk melihat tingkat kemampuan demi tercapainya kompetisi yang setara.

“Kami tetap menjaga kondisi selama berlangsungnya program Host Town. Secara umum, kondisi para atlet berada dalam kondisi yang aman,” kata Mustara lagi.

Kontingen SOIna rencananya akan meninggalkan Al Ain untuk menuju Abu Dhabi, pada Senin (11/3) pagi dan bersiap menghadapi divisioning yang akan berlangsung pada 12-13 Maret. Special Olympics World Summer Games 2019 akan dibuka secara resmi pada Kamis (14/3) dalam sebuah upacara pembukaan yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium dan sejumlah musisi dunia, termasuk Avril Levigne, akan tampil.

Special Olympics World Summer Games 2019 berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 14-21 Maret. Gelaran ini akan diikuti oleh 190 negara, 7.500 atlet, 3.000 atlet, dan sekitar 20.000 relawan.

Kontingen Special Olympics Indonesia, SOIna, mendapat dukungan dari Kemenpora RI, Etihad Airways, BNI, Disorda DKI, Bank Mandiri, Prodia, Jasindo, RSCM, Family Dentistry, Hearlife Hearing Care Center, dan FIK UNJ. Informasi tentang Special Olympics Indonesia dan perkembangan dari Kontingen Indonesia di Special Olympics World Summer Games 2019 bisa dilihat di situs web resmi SOIna, soina.id, laman Facebook Special Olympics Indonesia, akun Twitter @PPSOIna, dan Instagram @soindonesia.

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia