Home » Berita Pusat » Detil

Jumat, 20 April 2018

UNIQLO Gelar In-Store Shopping Experience Bagi Atlet Penyandang Disabilitas Intelektual di Toko UNIQLO Lippo Mall Kemang

Jakarta, Indonesia, 20 April 2018 – Jelang pembukaan toko terbaru UNIQLO di Lippo Mall Kemang, Jakarta pada 27 April mendatang, label busana global terdepan di Jepang, UNIQLO, telah menjadwalkan sebuah kegiatan sustainability “In Store Shopping Experience”. Untuk kegiatan ini, UNIQLO kembali bekerjasama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk yang ke-4 kalinya, dengan mengundang 15 atlet penyandang disabilitas intelektual untuk mengikuti kegiatan UNIQLO “In Store Shopping Experience”.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan individu seperti kepercayaan diri untuk memutuskan pakaian apa yang akan dikenakan, hingga membeli produk yang mereka inginkan saat berbelanja, termasuk mengatur keuangan. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan mereka  mampu menjalin interaksi dengan orang lain di tempat umum.

Acara dimulai pukul 09.30 pagi sebelum toko beroperasi, diawali dengan kegiatan ice breaking agar seluruh peserta merasa nyaman dengan relawan yang juga merupakan staff dari UNIQLO. Setiap anak didampingi oleh satu orang relawan untuk kemudian mereka dibagikan uang mainan senilai IDR. 650.000,- dengan pecahan senilai IDR. 10.000,-, 20.000,-, 50.000,- dan 100.000,- untuk berbelanja di toko agar mereka dapat merasakan pengalaman transaksi pembayaran sesungguhnya di kasir. Seluruh peserta belajar untuk memilih pakaian yang mereka sukai, serta mengatur  keuangan yang dimiliki. Kegiatan diakhiri pada pukul 11.30 dengan berfoto bersama seluruh peserta yang hadir.

“Semua program sustainability kami ditujukan untuk tumbuh dan menjadi sejahtera bersama-sama masyarakat. Kami percaya bahwa merupakan hal yang penting untuk dapat terus memperkaya hidup semua orang melalui pakaian melalui berbagai kegiatan yang kami gelar. Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi seluruh peserta untuk membangun kemandirian dan kepercayaan diri mereka”, kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur UNIQLO Indonesia.

Sementara itu, Marianne Samosir, Direktur Nasional Special Olympic Indonesia mengungkapkan “Kami sangat menghargai kesempatan yang telah diberikan oleh UNIQLO untuk kembali menggelar kegiatan ini. Kami berharap seluruh anggota kami yang telah hadir hari ini mendapatkan pengalaman berharga untuk mengembangkan kemampuan diri mereka, belajar mandiri, serta berinteraksi dengan orang lain.”

Kerjasama UNIQLO dengan Special Olympics Indonesia telah berlangsung sejak 2014. Selain melalui kegiatan “In Store Shopping Experience”, dilatarbelakangi dengan keyakinan untuk dapat menambah nilai kehidupan bagi setiap orang, UNIQLO dan Special Olympic Indonesia juga bekerjasama dalam hal mempekerjakan karyawan penyandang disabilitas. Setiap toko UNIQLO di seluruh dunia memiliki keyakinan untuk memberikan kesempatan kerja yang sama bagi karyawan non-disabilitas dan disabilitas untuk bekerja berdampingan bersama-sama.

Hingga saat ini, UNIQLO memiliki total 9 orang karyawan penyandang disabilitas. Sebanyak 4 orang di antaranya adalah rekan – rekan atlet dari Special Olympic Indonesia yang lolos dari seleksi rekrutmen serta 5 orang lainnya memiliki disabilitas pendengaran (tunarungu) yang direkrut dari jobfair yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja. Ke-9 karyawan tersebut tersebar di toko UNIQLO Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, Gandaria City, Puri Indah Mall, Summarecon Mall Serpong, dan Lotte Shopping Avenue.

 

Lainnya:

Senin, 14 Agustus 2017
SOIna Event: Family Training

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2019 Special Olympics Indonesia