Home » Berita Pusat » Detil

Senin, 27 Januari 2020

Membentuk Penyandang Disabilitas Intelektual yang Percaya Diri Melalui Special Olympics

Jakarta, 27 Januari 2020 – Ketua Umum Special Olympics Indonesia, Bapak Warsito Ellwein beserta seluruh pengurus SOIna periode 2019-2023 menerima kunjungan Regional President and Managing Director Special Olympics Asia Pacific, Dipak Natali dan Operations Manager Special Olympics Asia Pacific, Craig Chia di Ruang Rapat Lt 2 Gedung DNIKS, Senin (27/01).

Pada pertemuan tersebut, Special Olympics Asia Pacific yang diwakili oleh Craig Chia memperkenalkan garis besar Gerakan Global Special Olympics kepada pengurus baru SOIna. Special Olympics adalah Gerakan yang dipelopori oleh The Joseph P. Kennedy Jr. Foundation. Gerakan ini berusaha untuk menciptakan dunia yang lebih baik dengan penerimaan penyandang disabilitas intelektual di dalam masyarakat sehingga terciptanya masyarakat inklusi melalui olahraga.

Dikatakannya pula, dengan adanya partisipasi penyandang disabilitas intelektual tersebut dapat membentuk individu yang memiliki keberanian dan percaya diri sehingga dapat menghadapi lingkungan yang seringkali merendahkan kemampuan mereka.

Di akhir pertemuan tersebut, Dipak dan Craig mengungkapkan akan bersedia membantu SOIna dalam hal pelatihan dan membantu apapun yang diperlukan dalam pengembangan SOIna ke depan.

“Kami, SO Asia Pacific dengan senang hati selalu siap membantu SOIna terkait hal-hal yang diperlukan untuk pengembangan SOIna,” ungkap Dipak.

Kunjungan ini dilanjutkan audiensi dengan Ketua NOC Indonesia, Indonesia Raja Sapta Oktohari di FX Soedirman Office lantai 19 dan pertemuan dengan Ferry Kono membahas persiapan Special Olympics Asia Pacific Regional Games 2021.

 

Lainnya:

Our Partner:

Special Olympics Indonesia

Gedung DNIKS , 3rd floor - Jl. Tanah Abang Timur, No. 15 - Jakarta Pusat 10110
Telp: +62 (21) 3800501 - Fax: +62 (21) 3846556

Webmail Facebook Twitter Hubungi Kami Kebijakan Privasi Syarat Penggunaan

© 2020 Special Olympics Indonesia